Breaking News

Pora XIV 2022 Kabupaten Pidie, Cabor Dayung Sementara Sumbang 7 Medali, 2 Emas Diperoleh Dua Atlit Putri Andalan



JN, PIDIE –  Even Pekan Olahraga Aceh ( PORA ) XIV – tahun 2022 Kabupaten Pidie telah memasuki tahapan penyelesaian penyelenggaraanya sejak di buka pada Tanggal 10 Desember 2022 dan sampai saat ini Senin, (19 Desember 2022) masih berlangsung di sebagian lokasi tanding setiap cabor


Untuk cabor Dayung, Perlombaan dayung dilaksanakan di TPI Jeumerang Kuala Tari Pidie, yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Desember 2022 sampai dengan tanggal 19 Desember 2022 masih berlangsung.


Satu persatu tahapan kelas ( nomor lomba ) hampir rampung sesuai Rest yang dilaksanakan, medali permedali satu persatu telah diperoleh setiap Kabupaten / Kota yang turut ambil bagian pada lomba tersebut.

Memasuki satu minggu berlangsung, Tim Dayung Aceh Timur telah mampu memperoleh 7 medali di antaranya 2 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, masing – masing medali di raih, 2 Emas nomor lomba 200 M kayak II putri, atas nama Mulia Risma / Vina Sufiana, dan Nomor lomba 500 M Kayak II Putri, nama atlit putri yang sama.

Baca Juga :  BMA Salurkan Bantuan Wakaf Produktif Rp Rp 894,96 Juta
Pada medali 1 perak di raih Mulia Risma kayak I Putri nomor lomba 200 M, 1 Perak Kayak II Putri nomor lomba  atas nama Mulia Rosma / Vina Sufiana, untuk 1 Perak berikutnya di raih regu Dragon Boat Putra nomor lomba 200 M, kayak I Putra atas nama Muhammad Irfansyah nomor lomba 200 M, 1 Perunggu di raih atlit putri Mulia Risma nomor lomba 1000 M.

Dua emas yang di raih atlit putri andalan PODSI Aceh Timur yang telah mengarugi dan memacu perahu kayak di PON Papua tahun tersebut adalah hasil didikan dan pembinaan Pelatih Dayung Aceh Timur, Safrizal, S.Pd, bersama Asistenya Mahmuddin telah menunjukan perolehan beberapa medali sekaligus menyumbang tambahan peringkat perolehan medali bagi Kabupaten Aceh Timur di Even Pora Pidie 2022.
Dr. Firman Dandi, SE. M.S,i. Ketua Umum KONI Aceh Timur Pada Media ini Senin,( 19 Desember 2022 ) di Swkretariat KONI Aceh Timur lokasi Pemondokan kontingen di SMKN 1 Sigli, menyebutkan torehan medali yang telah di raih para atlit masing – masing atlit setiap cabor di even Pora Pidie adalah bukti bahwa para atlit telah menanamkan nilai juang atau semangat juang yang tinggi dibidang olah raga dalam meraih prestasi mengharumkan nama Aceh Timur termasuk cabor Dayung.

Selain itu, Kata Dandi, bentuk pembinaan dan kordinasi yang kita bangun ( KONI – Red) Aceh Timur adalah suatu ketebukaan satu sama lainya baik dengan Pemerintah dalam hal ini pemangku kepentingan, para Pengurus cabang olah raga, para pelatih dan atlit binaan dan elemen terkait sehingga dapat menuai hasil yang menggembirakan serta rasa puas atas raihan torehan medali yang didapat

“Begitu pula bagi para atlit yang belum mendapat hasil torehan medali, di harap tidak perlu merasa berkecil hati, yang pasti kegagalan hari ini merupakan pelajaran bagi kita untuk dapat menjadi yang terbaik untuk kesempatan esok hari, bagi kami KONI Aceh Timur keikutsertaan para seluruh atlit di even Pora Pidie adalah suatu kebanggaan bagi kami bahwa Kabupaten Aceh Timur juga memiliki segudang atlit yang mampu bersaing di even – even manapun yang diselenggarakan,” Ujar Putra asli Aceh Timur.

“Untuk para atlit cabor Dayung yang masih berlomba dan telah memasuki babak Final dari beberapa nomor lomba, agar tetap konsentrasi, jaga kekompakan Tim," ujarnya.

Tidak ada komentar