Breaking News

PJ Walikota Banda Aceh Launching Kawasan Parkir Elektronik Non Tunai Kota Banda Aceh


JN, BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq melaunching kawasan parkir elektronik non tunai di Banda Aceh yang berlangsung di Jalan T P Nyak Makam, Banda Aceh, Rabu (28/12/2022).



Launching ini juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE serta beberapa anggota DPRK Banda Aceh lainnya, Rombongan Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bank Indonesia, Bank Aceh, rombongan Tukang Parkir Dishub Banda Aceh dan rombongan Dishub Banda Aceh.



Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengatakan, menggunakan metode elektronik non tunai lebih tepat sehingga tidak adanya kebocoran dan lebih teratur saat pembayaran juga tentunya tertib pada jalur saat keluar dari area halaman parkir.


"Banda Aceh juga sudah menerapkan smart city yang memang di daerah lainnya sudah ramai menggunakannya, kita juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia bersama Bank Aceh beserta pihak terkait lainnya atas kerjasamanya berperan aktif selama ini sehingga terlaksananya launching ini," ungkapnya.


Ia katakan, Banda Aceh sebagai gardanya semoga dapat lebih efisien dengan memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen juga untuk parkir elektronik non tunai hingga saat ini ada tiga area jalur titik yang padat agar dapat mencerminkan kota moderen dengan harapan bersama ketertiban dan keamanan terus terjaga.


"Banda Aceh dalam menghadapi pergantian tahun baru, khususnya tepat malam tahun baru nanti kita inginkan adanya toleransi agar suasana Aceh dalam keadaan sejuk dan damai dengan nuansa syariat Islam terus terbingkai khususnya masyarakat dapat berdoa bersama guna dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru, kita ketahui juga Banda Aceh ini sangat banyak beragam aneka wisata religi untuk menarik kedatangan wisatawan asing luar negeri," katanya.


Sementara itu, Kadishub Kota Banda Aceh Wahyudi mengatakan,  pembayaran non tunai ini menggunakan uang elektronik berbasis QRIS dari ponsel dan uang elektronik berbasis kartu sebagai upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor perparkiran.



"Sistem pembayaran e-parking dengan menggunakan kartu e-parking sebagai non tunai pada tiga titik area parkir sudah mulai di terapkan juga untuk teratur saat pembayaran usai parkir sehingga lebih meningkatkan pemasukan PAD Kota Banda Aceh," ujarnya. 

Tidak ada komentar