Breaking News

Kementerian PUPR Merampungkan Pembangunan 100 Unit Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Di Kota Langsa Provinsi Aceh T.A 2022


JN, BANDA ACEH - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah membangun dan selesaikan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan di Kota Langsa Provinsi Aceh pada akhir tahun 2022 untuk 100 unit rumah bersubsidi. 




Menurut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I, Teuku Faisal Riza, “Adanya pembangunan PSU ini merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk memiliki  lingkungan yang nyaman dan aman, serta stimulan untuk kalangan pengembang”, ujar Teuku Faisal Riza.

      

      Bantuan PSU disalurkan Kementerian PUPR untuk mendorong semangat para pengembang perumahan untuk lebih banyak membangun rumah bersubsidi untuk masyarakat. Selai itu program PSU itu juga mendorong capaian Program Sejuta Rumah.


       Di akhir tahun 2022 ini sebanyak 100 unit rumah bersubsidi yang tersebar di 2 lokasi  kota Langsa, yaitu Harmoni Residence dan Centre House 2 masing-masing sebanyak 50 unit telah selesai dikerjakan serta langsung dimanfaati oleh penduduk setempat. Bantuan PSU yang diberikan berupa jalan rabat beton dengan total alokasi anggaran sebesar 719 juta. 


Salah satu warga penerima bantuan PSU rumah bersubsidi di kota Langsa, Siti Maysarah menyatakan,” dirinya beserta tetangganya mengaku senang mendapatkan bantuan PSU ini, serta berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah khususnya Kementerian PUPR, kemarin sebelum mendapatkan bantuan PSU ini kondisi jalan lingkuan perumahan kami sangat berlumpur dan becek apalagi kalau hujan sangat deras air bisa tergenang lebih dari 15 cm kami payah melewati di jalan ini. Namun setelah mendapatkan bantuan PSU ini jalan lingkuan kami berubah, tidak becek dan tergenang air lagi”, ungkap Maysarah dengan senang dan bangga.


Kementerian PUPR akan terus mendukung kalangan pengembang baik pengembang kecil maupun pengembang besar yang membangun rumah komersial maupun rumah subsidi. Dengan bantuan PSU yang diberikan ini nantinya masyarakat bisa menikmati kawasan lingkungan yang lebih baik, indah/rapi dan memiliki harga jual rumah bisa tetap terjangkau.

Tidak ada komentar