Breaking News

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira pada jajaran Polda Aceh


JN, BANDA ACEH – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira pada jajaran Polda Aceh, setidaknya ada 17 Perwira yang dirotasi.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri tertanggal, 23 Desember 2022, dan ditandatangani oleh As SDM Polri, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil.

Dilihat pada surat telegram Kapolri tersebut, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, yang selama ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Aceh, diangkat menjadi Kapolresta Banda Aceh menggantikan Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK.

Sementara itu, Kombes Joko Krisdiyanto diangkat menjadi Kabid Humas Polda Aceh menggantikan Kombes Pol Winardy, yang kini dipercayakan menjabat Dirreskrimsus Polda Aceh menggantikan Kombes Pol Sony Sonjaya.

Sedangkan Kombes Pol Sony Sonjaya, dimutasi ke Bareskrim Polri, ia diangkat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit menjadi Kabarenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, merupakan salah satu putra Aceh yang selama ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Aceh yang telah banyak berkontribusi menjaga nama baik Kepolisian.

Kombes Fahmi kerap mengajak rekan-rekan Kepolisian di daerah agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam upaya mendukung program Kapolri menuju Polri yang Presisi.

Kini, Kombes Fahmi dipercayakan untuk memimpin jajaran Polresta Banda Aceh menggantikan Kombes Joko Krisdiyanto, tentunya keberadaan putra Aceh sebagai orang nomor satu di jajaran Polresta Banda Aceh itu harus mendapat dukungan dari masyarakat Aceh.

Pengangkatan Kombes Fahmi sebagai Kapolresta Banda Aceh oleh Kapolri tentu dengan peritmbangan yang baik, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang, pastinya, dibutuhkan sosok yang mampu mengayomi masyarakat dengan baik agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Sementara itu, Kepala Perwakilan Mitrapol Aceh, Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM., SH., mendukung penuh keberadaan putra Aceh sebagai Kapolresta, apalagi, menurut Teuku Indra, selama ini Kombes Fahmi saat menjabat sebagai Kabid Propam Polda Aceh telah banyak memberikan pengaruh positif di masyarakat khususnya di jajaran Polda Aceh,

“Pelayanan yang selama ini telah diberikan oleh Propam Polda Aceh luar biasa baik dalam melayani laporan masyarakat, mudah – mudahan aura positif itu bisa mempengaruhi jajaran Polresta Banda Aceh kedepannya, sehingga menjadikan Kepolisian semakin di cintai oleh masyarakat khususnya masyarakat Aceh,” katanya.

Sebagai putra Aceh, lanjut Teuku Indra, Ia mengapresiasi penunjukan Kombes Fahmi sebagai Kapolresta Banda Aceh dan berharap keberadaannya di Polresta nantinya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Aceh dengan baik sehingga Program PRESISI dapat berjalan seperti yang di harapkan oleh Bapak Kapolri dan masyarakat.

“Kami percaya, Kombes Fahmi mampu mengemban amanah dan menjadi sosok pemimpin yang baik bagi jajarannya di Polresta Banda Aceh. Sosok Kombes Fahmi yang terkenal ramah dan juga sangat akrab dengan awak media itu telah membawa harapan baru akan terjaganya kamtibmas di Kota Banda Aceh dengan baik,” harap Teuku Indra.

(Sumber: Mitra Polis)

Tidak ada komentar