Breaking News

Capella Honda Ajarkan Teknik Berkendara Yang Aman Untuk Pekerja Kebun Kelapa Sawit

 


JN, BANDA ACEH - Seperti kita ketahui bersama, situasi permukaan jalan yang ekstrim disertai jalur tanah yang cenderung tidak stabil menjadi rute wajib dilalui oleh para pekerja lapangan kebun kelapa sawit dalam menjalankan tugasnya sehari hari. Dalam situasi tersebut tentunya potensi serta dampak fatalitas bahaya yang akan terjadi akan semakin besar jika para pengendara tidak berhati hati serta tidak melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan berkendara yang memadai.

Bersyukurnya program K3 “keselamatan kerja karyawan” manajemen dari beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Aceh selalu rutin memberikan pelatihan Safety Riding yang di tujukan kepada seluruh karyawan operasional di masing masing perusahaan.

Dalam kesempatan ini tim Instruktur Safety Riding Honda dari PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah aceh, selalu diminta untuk dapat hadir langsung guna memberikan modul pelatihan teknik berkendara yang aman sesuai kebutuhan para pekerja.

Adapun bentuk pelatihan yang diberikan berupa praktek simulasi berkendara langsung menggunakan sepeda motor serta mengulas jenis & pola bahaya di jalan perkebunan , hal ini penting  di ajarkan sebagai referensi tambahan wawasan pekerja dalam mengantisipasi kemungkinan potensi bahaya didepan yang terjadi saat hendak di lalui.

Selain pemilihan sepeda motor yang tepat, Perlengkapan pelindung keselamatan tambahan seperti “kacamata , protek pelindung tubuh” menjadi hal yang sangat dianjurkan saat aktiftas berkendara di daerah perkebunan, selain dapat meminimalisir resiko cedera yang parah , si pengendara juga merasa semakin percaya diri saat melewati permukaan jalan yang rusak. Ucap Sdr. Reza Novendri sebagai salah satu Instruktur Safety Riding dari Honda yang mengantongi sertifikasi instruktur internasional.

Semoga kegiatan seperti ini dapat membantu menurunkan angka kecelakaan serta tingkat fatalitas yang terjadi, sehingga efektifitas setiap operasional perusahaan tetap berjalan maksimal karena masyarakat yang menjadi pekerja dalam komoditas perkebunan unggulan tersebut dapat bekerja dengan baik  . #Cari_aman untuk keselamatan No. 1

Tidak ada komentar