Breaking News

SMAN 3 Banda Aceh Adakan Realistig Ke- 4 T.A 2022



JN, BANDA ACEH - Realistig ke- 4 yang dilaksanakan ajang agenda lomba kalender tiap tahunan SMAN 3 Banda Aceh yang diikuti antar pelajar sekolah yang ada di se- Provinsi Aceh bahkan ada juga dari luar Aceh hadir mengikuti yang diselenggarakan langsung SMAN 3 Banda Aceh bertempat di area lapangan SMAN 3 Banda Aceh, Selasa (30 Agustus 2022).


Ada sebanyak 6 besar cabang yang langsung diperlombakan yaitu, STIQ yang ke 9, SEDC yang ke 7, SOLCOM yang ke 6, SEC yang ke 6, SFT yang ke 3, dan SAC yang pertama serta ada tambahan dari 18 cabang lomba lainnya dipertandingkan dalam ramdom agenda Realistig tahun ini.


PJ gubernur Aceh yang diwakili Ir Iskandar Syukri MM MT mengatakan, kegiatan Realistig ke-4 tahun 2022 ini merupakan salah satu wahana bagi siswa/siswi pelajar untuk meningkat daya saing minat agar lebih dikembangkan lagi dalam kompetensi akademik dalam mendorong keberanian bersaingnya secara sehat dan sportivitas dalam rangka meningkatkan kreativitas, kualitas, dan daya saing tinggi, bahkan disamping sebagai ajang salah satunya mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi dalam bidang sains, olahraga, seni, dan bidang keagamaan.


"Dalam event ini juga kami berharap kepada peserta lomba agar dapat berkompetisi secara sehat, senantiasa menjunjung sportivitas dalam berkompetisi sehingga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam bidangnya masing-masing sebagai generasi penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan menggudangkan bakat dan kemampuan minatnya masing-masing", ujarnya.

Iskandar juga menyampaikan, kami berhara kedepannya kegiatan nanti Realistig ini tidak sebatas rutinitas semata. Namun, lebih dari itu, kegiatan ini lebih utama harus dapat menjadi wahan yang melahirkan insan cerdas dan kompetitif sesuai dengan tuntutan kemajuan teknologi.


Kepala Komite SMAN 3 Banda Aceh, Ir. H Muchlis Jafar, MM MT yang juga selaku Wakil Ketua DPRK Banda Aceh menambahkan, berkat dukungan dan kerjasama dengan orang tua, siswa, sekolah, dan lembaga-lembaga lainnya kegiatan Realistig ke- 4 tahun ini dapat berjalan dengan sukses mulai dari puncak hingga berbagai aneka perlombaan yang cukup menarik dengan dewan juri yang interent juga, semoga kedepan terus berjalan dengan baik sesuai keinginan bersama untuk kemajuan modern saat ini hingga ilmu agama juga lebih di tingkatkan lagi agar kedepan generasi Aceh mampu terus bersaing dan berani mengejar cita-citanya, dalam hal ini tentunya kita juga harus tingkatkan terus setiap event perlombaan dalam mengasah ide dan keberanian mental yang tangguh untuk kedepannya akan kita tingkatkan ke tingkat Nasional hingga Internasional bahkan.


"Kita juga udah beri usulan kepada Pemerintah Aceh untuk dapat diberi rehab maupun pembangunan gedung SMAN 3 Banda Aceh yang sudah sangat tampak lama sekali tidak tersentuh tetapi hingga saat ini belum ada respon sama sekali padahal SDM bahkan sarana dan prasarana pendukung sangat penting di dunia pendidikan bahkan Banda Aceh yang sangat perlu diperhatikan bahkan diberikan ruang untuk dapat di perdulikan lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Banda Aceh, Muhibbul Khibri, S.Pd.,M.Pd mengatakan, Realistig ini merupakan salah satu event kegiatan tahunan, dimana pembelajaran yang kita lakukan juga harus di inspirasi oleh kegiatan-kegiatan yang sifatnya ekstrakulikuler guna dapat mengembangkan kreasi dan inovasi para pelajar putra putri untuk dapat terus mengembangkan bakat dirinya dan minat siswa, jadi kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan anak-anak untuk menjalin kebersamaan.


"Event kegiatan yang diadakan ini juga ada beberapa macam yang dimulai dari kemarin sebelumnya sudah dimulai dari awal pertandingan olahraga Futsal yang sudah dilaksanakan, debat Bahasa Inggris, cerdas cermat dan masih banyak lagi perlombaan yang diadakan, event ini merupakan salah satu moment bagaimana pelajar yang terpilih ikut bertanding dapat mengeksplor dirinya untuk dapat mengeluarkan inovasi yang mereka punya dalam berkarir untuk kedepannya", katanya.


Ia berharap, siapapun nantinya yang menjadi pemenang dengan memperoleh nilai yang terbaik bisa membuat salah satu inspirasi dan motivasi dalam pendidikan di Aceh bahkan Nasional maupun Internasional. (Putri Ulan)

Tidak ada komentar