Breaking News

Pengda Kota Banda Aceh Ikatan Notaris Indonesia Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Gelar Seminar dan Upgrading

 


JN, BANDA ACEH - Pengurus Daerah (Pengda) Kota Banda Aceh Ikatan Notaris Indonesia Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah menggelar seminar dan upgrading yang berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Sabtu (24/9/2022) pagi.


Kegiatan ini juga mengangkat temanya mewujudkan pengelolaan manajemen notaris dan PPAT yang profesional dan bermartabat sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku.


Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya dan Sabang, Nurdhani mengatakan, adanya pertemuan seminar dan upgrading ini diharapkan kedepannya dapat memperluas wawasan bagi rekan notaris bahkan yang masih baru dengan hadirnya pakar notaris dari Pusat sehingga dapat bekerja lebih baik di lapangan.


"Seluruh Indonesia untuk anggota Ikatan Notaris Indonesia ada sebanyak 20 ribu orang dan Aceh ada sekitar 200 orang, menyangkut administrasi bagaimana ilmu dasar untuk dapat menerapkan sistem di lapangan dalam membuka kantor notarisnya," ujarnya.


Ia katakan, pembuatan akta sangat perlu kejalian dengan praktek notaris melalui ilmu dasar sekali perlu peranan di perhatikan juga oleh notaris saat melayani pelayanan pembuatan akta agar dapat terselesaikan tanpa adanya kendala di lapangan juga.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Kegiatan Pembuat Akte Tanah, Yuni Arti SH M KN mengatakan, tujuan kegiatan seminar ini juga memulai langkah awal ketika memasuki menjadi notaris guna persiapan administrasi untuk lebih terjaga agar terususun semuanya dalam penulisan nomor akta agar ketika kita nantinya ada hal turut terpanggil sebagai saksi memiliki kelengkapan sehingga terjaga dengan pihak lain yang keterpentingan.


"Adapun dua orang narasumber seminar dan upgrading ini juga hadir langsung dari Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia yang bertempat di Pusat, Taufiq dan Firdonald dengan para peserta juga dihadiri dari dua macam yakni Anggota Luar Biasa (ALB) yang masih baru mengikuti seminar ini untuk mendapatkan poin untuk dapat pengangkatannya dan notaris PPAT," katanya. (Ulan)

Tidak ada komentar