Breaking News

Ketua Hipmi Aceh, Ridha Mafdhul : Forum Bisnis Daerah Hipmi Aceh Upaya Bentuk Ekosistem Wirausaha

 


JN, BANDA ACEH -  Ketua Hipmi Aceh, Ridha Mafdhul atau yang akrab disapa Gidong mengatakan, temu bisnis hari ini dalam rangka adanya pandangan khusus forum bisnis daerah yang termasuk salah satunya point Hipmi Aceh dengan bertajuk tanah rencong festival.

"Kita berupaya bentuk saat ini ekosistem wirausaha yang halnya positif dengan peluang sisa anggaran hingga kini memungkinkan untuk masuk sebagai CPNS sangat lah sedikit karena lulusan sarjana cukup banyak sehingga hal ini juga menjadi perhatian kita, bahkan peluang menjadi wirausaha sangat luas jaringannya untuk anak muda yang mau terjun langsung ke dunia bisnis termasuk agar lebih mendongkrak perekonomian di Aceh melalui jaringan sosial serta peran Hipmi Aceh bersama DPR Aceh dan Pemerintah Aceh sebagaimana peranan wirausaha bahkan UMKM bisa sampai nasional bahkan Internasional dapat terpenuhi,"ujarnya.


Ia katakan, salah satu organisasi kami yang berkecipung di dunia usaha juga memberikan stimulus dan motivasi agar anak muda ini mau untuk terjun ke dunia usaha. Namun, kegiatan forum bisnis daerah untuk wirausaha kali ini dengan agenda seminar yang dihadiri 4 pemateri dari pembiayaan, penegak hukum, kepastian hukum dan Wakil Ketua III DPR Aceh, Safaruddin dalam kebijakan Pemerintah Aceh untuk UMKM Aceh yang berlansung di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu (24/9/2022).


"Hipmi Aceh selain kegiatan seminar juga mengadakan bisnis kompetisi yang sebelumnya sudah terdaftar sebanyak 113 UMKM dan saat ini sudah ada peserta 15 yang terbaik membuka standnya bahkan masuk dalam permodalan Hipmi Aceh nantinya, sebanyak 15 peserta yang terbaik ini di seleksi langsung oleh proses dewan penjurian untuk memenangkan lomba memperebutkan Juara I meraih uang pembinaan 10 Juta, Juara II mendapatkan 7 Juta 5 Ratus, Juara III juga mendapatkan 5 Juta dan juara yang terbaik sesuai kategorinya," katanya.


Gidong juga menyampaikan, Hipmi Aceh ini pengurusnya murni tidak berkecimpung di dunia politik tetapi benar gabungan muda pengusaha yang tergabung untuk dapat membina kalangan muda dalam berwirausaha, "Kami berharap organisasi lainnya dapat berbuat seperti Hipmi Aceh hari ini yang langkah konkrit termasuk dalam membantu Pemerinta Aceh dan Wirausaha Muda bersama pelaku UMKM yang ada di Aceh dan kedepannya semoga kita dapat buat event agenda lagi lebih besar lagi dari kegiatan kecil hari ini," ungkapnya. (Ulan).

Tidak ada komentar