Breaking News

Ketua DPP PAS Pusat, Akhyar Kamil : PAS Memiliki Tiga Program Kemanusian Terus Berlangsung dan Program Kedepan Penempatan Kerja Bagi Tamatan Ijazah SMA

 


JN, BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) Akhyar Kamil SH mengatakan, Dikatakan PAS sebagai organisasi kemanusiaan di bidang sosial dan siap bekerjasama dengan pemerintah Aceh.


“Selama ini kita juga membantu dan memulangkan warga Aceh yang sakit dari perantauan maupun yang meninggal,” ungkapnya di Banda Aceh, Rabu (30/8/2022) malam.


Dikatakan PAS terbentuk pada tahun 2012 di Cilandek, dengan sebutan Persatuan Aceh Seranto. Pada tahun 2020 berubah nama menjadi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS)


“Alhamdulillah sudah berjalan 10 tahun lebih,” ungkapnya.


Lanjutnya, visi misi PAS yaitu memulangkan putra putri yang meninghal di perantauan jika ada permintaan dari keluarga pasien.


"Hingga saat ini kita PAS belum pernah dapat tarawan maupun bantuan dari DPR Aceh hingga DPR RI harus diketahui yang tergabung di PAS adalah anggota yang menggeluarkan uang malahan, bukannya masuk uang dan hal ini penting diingat," ungkapnya.


Adapun misi awal PAS ada tiga program yang salah satunya kesiapan adanya warga putra dan putri Aceh yang berada di luar negeri sana terus kemalangan meninggal sehingga kita dapat membantu bawa pulang jenazahnya yang kesulitan keuangan saat proses administrasinya sehingga PAS sangat siap sebagai menjembatani hal ini, sunat massal untuk anak yatim, fakir miskin bahkan tidak hanya untuk Aceh juga baru ini sudah dilakukan di Jawa Barat tepatnya Kabupaten Majalengka berlokasi gedung Islamic Center sebanyak 260 orang anak yatim fakir dan miskin dan pada umumnya di seluruh provinsi PAS tersebar serta khusus Aceh juga baru kita adakan sunat massal yang berlangsung di kantor PAS Aceh serta program ketiga juga sekolahkan anak terlantar maupun putus sekolah bahkan tidak mampu sekalipun.

Ia katakan, kedepannya kita bakal adakan beberapa program untuk dapat merangkul bagi yang tamatan ijazah SMA untuk dapat bekerja di perusahaan saya langsung sebagai satpam dan tempat lain sebagainya di Jakarta penenmpatannya.


Sementara itu, Ketua DPW PAS Aceh, Kanda Syukri menambahkan, adapun bantuan dari Pemerintah Aceh yang pernah diberi pinjam pakai yakni mobil ambulance setiap adanya kemalangan korban meninggal dan sampai sekarang masih kita pergunakan, hanya itu saja dan bahkan keluarga korban jiga tidak kita minta imbalan apapun karena PAS merupakan gabungan kemanusiaan.


"Alhamdulillah, keterlibatan seluruhnya kerjasama yang baik dan profesional setiap anggota yang matang untuk keterlibatan segala yang bersangkut dengan kemanusiaan dengan harapan kedepan terus saling merangkul kita sesama," katanya. (Putri Ulan)

Tidak ada komentar