Breaking News

Agam Inong Aceh T.A 2022 Terpilih T Zaqhlul Nafil Zuhri Perwakilan Aceh Besar - Amalia Ahwa Perwakilan Aceh Singkil

 


JN, BANDA ACEH - Teuku Zaqhlul Nafil Zuhri perwakilan dari agam kabupaten Aceh Besar dan Amalia Ahwa yang juga perwakilan dari inong Kabupaten Aceh Singkil terpilih sebagai pasangan Agam Inong Aceh tahun 2022 dari pertimbangan Kadisbudpar Aceh, ketua panitia dan para dewan juri.


Amalia Ahwa yang terpilih sebagai Inong Aceh dari perwakilan Kabupaten Aceh Singkil ini meraih banyak hadiah atas prestasinya selama ajang berlangsung, berbagai kategori juara direbutnya banyak dengan meraih souvenir menarik, kupon brand termerk, uang tunai dan lain sebagianya hingga malam pemilihan detik-detik usainya menjadi banjir semarak antusias penonton hingga penuh ruangan saat masih pemilihan bahkan usai terpilihnya Agam Inong Aceh.


Pemilihan Agam Inong Aceh yang dilaksanakan oleh Disbudpar Aceh juga penutupannya berlangsung di ACC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (9/9/2022) malam.


Namun, adapun beberapa Agam Inong Aceh dari perwakilan Kabupaten lainnya juga ada yang meraih beberapa juara kategori lainnya dengan mendapatkan souvenir, kupon brand bermerk bahkan uang tunai dan lain sebagainya.

Wakil Ketua III DPR Aceh dari Partai Gerindra, Safaruddin S Sos M S P mengatakan, terpilihnya Agam Inong Aceh perannya sebagai talenta muda dapat terus bersama mendorong membawa nama daerah untuk di promosikan sebagai penambahan juga peluangnya sektor ekonomi masyarakat Aceh.


"Kita akan berikan hadiah ticket ke bangkok bagi pemenang juara 1 yang terpilih Agam Inong Aceh sebagaimana pertimbangan pihak dewan juri yang sudah pasti berpengalaman dalam perannya, bagi pemenang juara II juga mendapatkan ticket ke Sabang dengan harapan sebagai generasi muda kedepannya dapat terus memberikan nuansa baru dalam menarik para wisatawan asing yang masuk ke Aceh maupun saat kita berada di daerah asing juga membawa produk lokal Aceh agar terkenal lebih luas lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal S STP M Si juga mengatakan, terpilihnya Agam Inong Aceh ini diharapkan kedepannya mampu mempromosikan pariwisata Aceh bahkan kulinernya bekerjasama dengan Pemerintah Aceh khusunya dapat terus diperankan sebaik mungkin kedepannya. "Selamat kepada Agam Inong Aceh tahun 2022 yang terpilih T Zaqhlul Nafil Zuhri perwakilan Agam Kabupaten Aceh Besar berpasangan dengan Inong Kabupaten Aceh Singkil, Amalia Ahwa sebagai Agam Inong Aceh yang sukses malam pemilihan ini sebagai puncaknya prestasi masing-masing sangatlah menarik di depan para dewan juri," ujarnya. (Putri Ulan)

Tidak ada komentar