Breaking News

Ketua PATELKI Aceh, M Faisal ADJ Dikukuhkan

 


JN, BANDA ACEH - DPW Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Aceh mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI, Workshop Quality Control dan Seminar Ilmiah yang berlangsung selama dua hari di Aula Hotel Diana Banda Aceh, Sabtu (20-21/08/2022).

Kegiatan ini juga melangsungkan pelantikan Ketua PATELKI Aceh, M Faisal ADJ yang dikukuhkan secara langsung oleh Ketua DPP PATELKI, Adna Permana.

Disela - sela usai berlangsungnya kegiatan, Ketua PATELKI Aceh, M Faisal ADJ mengatakan, kegiatan musyawarah wilayah kali ini berlangsung dengan aman dalam pemilihan terpilih sebagai Ketua PATELKI Aceh yakni saya sendiri dengan sangat optimis kita dapat terus mengoptimalkan peran kinerja kita dibidang kesehatan dengan harapan kedepannya seluruh anggota PATELKI Aceh dapat berperan lebih aktif lagi dengan berbagai adanya banyak program sebenarnya yang harus di berlangsungkan dalam waktu dekat nanti.


"PATELKI Aceh yang berkiprah di bidang teknologi laboraturium medik Indonesia sangat penting bagi masyarakat terutama dalam pemeriksaan juga, tetapi hingga saat ini untuk hal kendala tidak terlalu berat bahkan hanya saat tidak sinkron dengan hasil datanya di lapangan karena dialihkan dengan yang tidak berkompeten ternyata," ujarnya.

Namun, pemeriksaan paling sederhana yang berlangsung di laboratorium saat berada di lapangan pemeriksaan asam urat, kolestrol maupun gula darah dan lainnya.


Ia katakan, PATELKI Aceh ini sudah sangat berkompeten anggotanya yang saat usai uji kompetensi telah lulus 100 persen, hal ini tentunya tidak terlepas peranan kita juga dalam memberikan pelayanan yang terbaik.


"Seluruh anggota PATELKI Aceh diharapkan dapat menyamakan persepsi, berbaur dengan organisasi lainnya dan bertekad dalam menjalankan sebanyak 39 program PATELKI Aceh yang harus berjalan selama 4 priode kedepan termasuk salah satunya giat bhakti sosial," ujarnya.


Adapun kegiatan dalam pertemuan ini juga turut membahas Implikasi Kompetensi dan kewenangan ATLM berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bagi kalangan anggota PATELKI Aceh yang juga di hadiri narasumber dari Dokter Pantologi yang ahlinya langsung di Aceh bahkan hadir dari Pusat dalam memberikan pemaparan dengan peserta workshop dan seminar ini dihadiri langsung 23 Kabupaten dan Kota di Aceh. (Ulan)

Tidak ada komentar