Breaking News

Inspektorat Aceh Adakan Rapat Koordinasi APIP se- Aceh T.A 2022

 


JN, BANDA ACEH - Inspektorat Aceh adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Aparatur Pengawas Interen Pemerintah (APIP) se- Aceh yang berlangsung di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Senin (29/08/2022).


Kepala Inspektorat Aceh, Jamaluddin SE M Si AK melalui Sekretaris Inspektorat Aceh sri hastati SE M Si AK CA mengatakan, Rakor APIP ini membahas mengenai manajemen resiko kapabilitas APIP, telaah sejawat, sebijak, SPIP, P3DN, sistem keuangan desa dan sistem pengawasan keuangan desa yang dihadiri narasumber dari BPKP Aceh dan BPKP Pusat melalui zoom meeting.


"Rakor APIP ini kedepannya dapat bersinergi suatu hasil yang akan tercapai guna meningkatkan sinergi pengawasan serta mempersamakan pandangan dalam pengawasan di Aceh dengan menjalan salah satu fungsi Inspektorat Aceh dalam pelaksanaan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan sebagai bentuk tugas membantu kepala daerah dalam membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan," ujarnya.


Ia katakan, Inspektorat Aceh sebagai unit yang mengelola dan melakukan pengawasan pemerintahan di daerah harus berperan aktif katalisator, konsultan dan penjamin mutu kualiatas dalam upaya memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan relevan menuju masyarakat yang damai bahkan sejahtera.


"Rakor APIP ini diikuti peserta dari 23 Kabupaten dan Kota di Aceh dengan tujuan dapat untuk meningkatkan sinergi pengawasan APIP dan mempersamakan persepsi dalam pengawasan di tiap daerahnya," katanya. (Putri Ulan)

Tidak ada komentar