Breaking News

Pangdam IM Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Kodam IM

JN, BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) di Aula Yudha Gedung Malahayati, Makodam IM, Banda Aceh, Jum'at (1/4/2022).

Terdapat 20 orang Perwira menengah yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat, terdiri dari 8 Kolonel  dan 12 Letnan Kolonel. Sedangkan untuk Pamen lainnya melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Komandan satuan masing-masing.
Dalam amanatnya, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan bahwa dengan terlaksananya kenaikan pangkat ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja. Reward ini diberikan kepada prajurit yang telah teruji kualitas serta kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajibannya, sesuai jabatan masing-masing.

Kenaikan pangkat juga mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI-AD, dengan harapan agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur disertai tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan baik ke depannya, guna memajukan satuan serta dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan Kodam Iskandar Muda.

“Tingkatkan kemampuan dan teruslah belajar, Ingat semakin tinggi pangkat yang kamu sandang, maka semakin besar tanggung jawab yang diemban,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM juga turut mengucapkan terima kasih kepada para isteri para Perwira yang naik pangkat, sebab berkat ketulusan serta dorongan semangat yang terus dilakukan, para Perwira dapat menyelesaikan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik sesuai dengan jabatannya masing masing, yang membuahkan kepercayaan dari pimpinan dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam juga menekankan kepada para Perwira agar selalu mengajak anggotanya untuk menjaga kesehatan, dengan berpola hidup sehat dan rajin berolah raga terlebih di masa Pandemi Covid-19.

Beberapa Pamen Kodam IM yang naik pangkat menjadi Kolonel antara lain adalah Kahubdam, Kakudam, Kakumdam, Katopdam, Kapendam, Irutum dan Irutben Itdam serta Ketua Komite Medik Rumkit Tk. II Iskandar Muda Kesdam IM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Sahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM dan para Kabalakdam IM serta Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda.

Tidak ada komentar