Breaking News

Empat Tim Berebut Tiket Final

JN, ACEH UTARA - Empat tim voli tangguh di Aceh Utara dan Lhokseumawe tampil di babak final Turnamen Bola Voli yang digelar Dispora Aceh. Turnamen yang digelar anggota DPR Aceh ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Ketua panitia kegiatan, Armadi kepada media, Sabtu (19/3/2021) mengatakan pada pertandingan Jumat (18/3/2022) malam, Action Bank Aceh mengandaskan Antab VC dengan skor 3-1. Lalu para partai kedua, Abu Einsten VC membungkam IBVC.

Sedangkan pada Rabu (16/3) atau Kamis malam, Bima Cakti menyingkirkan Trisakti VC dan Meurah Mulia memulangkan PORA LSM. “Empat tim yang sudah lolos ke semifinal adalah Bima Cakti VC, Meurah Mulia VC, Action Bank Aceh VC dan Abu Einsten VC,” sebut dia.

Armiadi menyebutkan, pertandingan semifinal akan berlangsung pada Sabtu (19/3) malam yang mempertemukan tim terbaik di dua daerah tersebut. “Bima Cakti VC melawan Meurah Mulia VC dan pertandingan kedua, Action Bank Aceh VC lawan Abu Einsten VC,” sebut dia. 

Seperti diketahui, sebanyak 16 tim di Lhokseumawe dan Aceh Utara tampil di Turnamen Bola Voli. Turnamen yang digelar Anggota DPR Aceh Mawardi M berlangsung sejak  12 Maret lalu.

Kejuaraan yang dipusatkan di lapangan Singapore VC, Alue Liem, Blang Mangat, Kota Lhoksemawe itu berhadiah total Rp 40 juta sekaligus dibuka oleh politisi Partai Aceh, Mawardi M yang didampingi Kadispora Aceh yang diwakili Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP) Dispora Aceh, Muksalmina, S.Pd.

Dalam kesempatan itu, Mawardi mengatakan, “Pemerintah Aceh lewat Dispora Aceh menggelar turnamen itu sebagai wadah pembinaan terhadap pemain voli, serta mendapatkan menit tampil yang memadai,” ujar dia. 

Selain itu dia berharap, para pemain muda yang potensial bisa mengembangkan kariernya menjadi lebih baik di masa mendatang. “Saya berharap ke depan akan melahirkannya banyak pemain baru dan bisa mengembangkan kariernya ke luar daerah,” tukas dia.   


Mawardi juga mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Aceh, yang telah menggelar turnamen dimaksud serta panitia pelaksana yang telah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menyukseskan kegiatan dimaksud

Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP) Dispora Aceh, Muksalmina yang didampingi Ketua Panitia Armadi menyebutkan, ke-16 tim peserta berasal dari Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Pesertanya adalah, Bima Cakti VC, LVC, Trisakti VC, Nisam VC, Meurah Mulia, Asean VC, PORA LSM, Racu VC, Abu Einsten, Tiger VC, IBVC, Macan Putih VC, Antab VC, Raja VC, Kejora VC, dan Action VC.


Hingga babak penyisihan tuntas, ada sejumlah tim yang tembus ke babak delapan besar. Di babak delapan besar yang bertanding adalah, Bima Cakti VC, Trisakti VC, Meurah Mulia, PORA LSM, Abu Einsten, IBVC, Antab VC, Action Bank Aceh VC.

Tidak ada komentar