Breaking News

MTsN 1 Model Banda Aceh Kembali Gelar Marssal-8 T.A 2022 Berlangsung Tanggal 21 - 24 Februari 2022 Mendatang


JN, BANDA ACEH - MTsN 1 Model Banda Aceh kembali menggelar Marssal-8 Tahun 2022 dengan mengangkat temanya "The Brightest Stars For The Future" 
yang akan berlangsung pada tanggal 21 - 24 Februari 2022 dan pendaftaran sudah mulai berlangsung sejak tanggal 14 -19 Februari 2022 di MTsN 1 Model Banda Aceh.

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ibas S Ag M Si mengatakan, kegiatan Marssal-8 ini merupakan event tiap tahunnya dilaksanakan dengan beberapa jenis cabang perlombaan sesuai tingkatan SD/MI, SMP/MTsN dan umum juga dapat mengikuti dengan jenis cabang perlombaan yang sudah ditentukan.

"Untuk tingkat SD/MI sebanyak 19 jenis cabang yang akan diperlombakan, sedangkan SMP/MTsN sebanyak 6 jenis cabang yang akan diperlombakan," ujarnya.
Ia katakan, peserta umum dapat bebas mendaftarkan diri untuk mengikuti jenis cabang perlombaan seperti olimpiade bahkan pihak madrasah ataupun sekolahnya masing-masing minimal tiga peserta untuk dapat mewakili mengikuti Marssal-8 yang memang kita batasi.

"Marssal-8 ini direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT tetapi sampai saat ini kita belum mendapatkan kabar kepastian beliau bisa hadir atau tidak, kita berharap Gubernur Aceh dapat hadir membuka secara resmi dan kita terus berusaha dan menunggu kepastian dan Walikota Banda Aceh juga kita akan jumpai untuk dapat audensi tepatnya hari kamis untuk supportnya serta dapat bisa hadir juga pembukaan Marssal-8," ujarnya.

Junaidi juga menyampaikan, peserta yang lolos sebagai pemenang akan meraih golden ticket khusus bebas masuk MTsN 1 Model Banda Aceh tanpa mengikuti test reguler, hal ini juga sebagai tujuan kita dalam penyelenggaraan Marssal-8 disamping memberi motivasi dan menguji kemampuan mereka selama proses sekolahnya disana sebagai ajang mewakili madrasah. "Kita juga memadukan expo madrasah ini dengan beberapa stand bazar yang juga untuk umum sehingga bisa memanfaatkan event dan momen kegiatan Marssal," ungkapnya.


"Kegiatan Marssal-8 ini juga disponsori kerjasama dengan Bank Aceh, beberapa perusahaan swasta, Bimbel dan Wali murid bahkan target kita tahun ini peserta yang mengikuti dapat lebih 700 orang seperti tahun sebelumnya dengan dihadiri dewan juri dari beberapa Bimbel yang handal dibidang jenis cabang perlombaannya," katanya.

Ia berharap, kita berharap event ini dapat memberikan motivasi kepada anak SD/MI yang sudah belajar sebaik mungkin, apalagi selama pandemi covid-19 ini jarang sekali adanya event untuk uji kemampuan untuk mengasah mentalnya agar dapat mengetahui sampai mana kemampuannya sehingga peserta juga dapat mengikuti perlombaan dengan sportivitas.



Sementara itu, Humas MTsN 1 Model Banda Aceh, Tarmizi menambahkan, adapun cabang perlombaan meliputi Cerdas Cermat, Seni yang jenis cabang diperlombakan rabbana, Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, MTQ (pa/pi), Tahfiz Qur'an (pa/pi), Kaligrafi, Story Telling, Pidato B.Indonesia, Pidato B. Inggris, Pidato B. Arab, Counting Contest, Spelling Bee, Rebana, Rangking 1, Tenis Meja (pa/pi), Lomba Expo Sains Eksperimen

"Kemudian tingkat MTs/SMP cabang yang dilombakan Karya Tulis Ilmiyah (KTI), Olimpiade Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris dan Drumband (solo) yang tahun ini lebih menarik lagi," katanya.(Ulan)

Tidak ada komentar