Breaking News

Madrasah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Gelar Wisuda Haflah Takrijh Angkatan XXIII T.A 2022

JN, ACEH BESAR - Madrasah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh gelar wisuda Haflah Takrijh angkatan XXIII yang berlangsung di halaman Madrasah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa, Desa Gue Gajah, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (26 Maret 2022).

Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Musmulyadi mengatakan, madrasah sangat memiliki peran dan berada di garda terdepan dalam menyelamatkan generasi bangsa dengan menimba ilmu menghafal Alquran.

"Perkembangan teknologi yang semakin maju dan pesat di era digital dengan banyaknya konten yang diakses bila bersifat positif maka akan semakin menambah wawasan, kita juga sangat mengapresiasi Madrasah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) dapat melahirkan hafidz terbaiknya," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Madrasah Nurul Islam, Kusnadi S Ag MA juga menyampaikan, wisuda angkatan yang ke- 23 ini total keseluruhan sebanyak 229 orang terdiri dari 103 laki-laki dan 123 perempuan, paling banyak yang utama meraih dominasi Haflah yakni, Banda Aceh, Aceh Besar dan Nagan Raya.

Namun, wisudawan untuk kelulusan harus bisa menyelesaikan hafalan 5 Juz Alquran, Alhamdulillah tahun ini grafiknya naik terus bahkan ditengah pandemi covid-19 ini kita meluluskan 44 orang yang hafalan 30 Juz Alquran dengan meraih piagam, cinderamata dan uang tunai dari Bank Aceh langsung.
"Madrasah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) adalah pondok terpadu dan terintegrasi sehingga wisudawan kali ini terwakili dari seluruh kabupaten dan Kota serta termasuk juga Sumatera Utara," ujarnya.

Ia katakan, Madrasah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) juga menyiapkan generasi muda yang kuat, cinta tanah air, agama dan bangsa. "Kerjasama kita bersama Pemerintah Aceh dan Bank Aceh yang terjalin baik selama ini diharapkan penghafal Alquran dapat terus memberikan inspirasi kepada pondok lainnya atas keterbukaan, modern dan keterpaduan lebih terdepan lagi kedepannya," ungkapnya. (Ulan)

Tidak ada komentar