Breaking News

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh besar Adakan Diklat kompetensi pengawas sekolah

JN, ACEH BESAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh besar adakan Diklat kompetensi pengawas sekolah yang berlangsung (28/3 - 01/4-2022).

Kegiatan Diklat ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali yang diwakili oleh Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSI di salah satu hotel di Aceh Besar.

Ketua Panitia Penyelenggara, Fakhhriadi S S Pd M Si yang diwakili oleh Indra Saputra mengatakan, kegiatan Diklat ini diikuti sebanyak 29 orang peserta yang terdiri dari 12 pengawas jenjang SMP dan 12 pengawas jenjang SD serta 5 pengawas jenjang pendidikan TK maupun PAUD dengan dihadiri narasumber LPPKS Kemendikbud Solo, LPTK Unsyiah, LPMP Aceh, MPD Aceh Besar dan Dinas Pendidikan.

"Peserta Diklat kompetensi pengawas sekolah diharapkan dapat memaksimalkan setiap masukkan dari pihak narasumber karena kegiatan ini bukan hanya seremonial semata tetapi melainkan masukkan bekal untuk peserta agar dapat disampaikan di tiap-tiap kepala sekolah nantinya," ujarnya.

Ia katakan, Diklat ini juga dapat memberikan pembaharuan update yang terbaru terhadap pengawasan sekolah yang nantinya untuk melakukan survei visi guna lingkungan sekolah sehingga implementasinya dapat meningkatkan kinerja kepala sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Besar. (Ulan)

Tidak ada komentar